Kisah Lengkap Transformer 2 : Revenge of the Fallen

Ingin tahu bagaimana kisah lengkap (spoiler) Transformer : Revenge Of The Fallen. Berikut ini ada ceritanya. Kalau belum nonton lebih baik jangan membaca dahulu agar lebih greget nontonnya. Tapi kalau penasaran silakan dibaca.



Pecahan ALLSPARK
Semuanya berawal dari rencana Sam yang akan pergi dari rumahnya unuk kuliah, saat dia menelpon pacarnya ternyata secara tak sengaja Sam menemukan pecahan kubus ALLSPARK yang tersisa dari pertempuran terakhir di film TRANSFORMERS sebelumnya. Sam pun memegang pecahan ALLSPARK itu dan keanehan tiba2 terjadi.. Alat2 rumah tangga di rumah orangtua Sam berubah menjadi robot dan secara tidak sadar ternyata kekuatan ALLSPARK (informasi di dalamnya) pindah ke otak Sam !!!

Megatron Bangkit dan Munculnya Tokoh The Fallen
Rongsokan Megatron berhasil dibangkitkan dan kembali ke Cybertron untuk menemui The Fallen, yang merupakan keturunan Prime yang terkuat (berarti saudaranya Optimus juga). The Fallen mengatakan bahwa walaupun ALLSPARK telah hancur namun kekuatannya (informasi di dalamnya) masih tetap tersimpan di otak salah seorang manusia bumi, tak lain adalah Sam si tokoh utama. Sehingga dimulailah perburuan tim Decepticon terhadap Sam.

Keanehan Pada Sam
Setelah menerima kekuatan dari ALLSPARK, Sam menjadi orang yang aneh.. Dia bisa menghafalkan buku teori Einstein hanya dalam waktu kurang dari satu menit !!! Dan yang paling aneh, ada satu mahasiswi SEXY dan Cantik yang selalu mengejar-ngejar Sam. Mahasiswi tersebut ternyata adalah penjelmaan robot anggota Decepticon yang berniat mengambil otak dari Sam. Namun beruntung Sam dan kawan-kawannya bisa kabur walaupun menjadi buronan di seluruh dunia. Sam pun selalu dihantui oleh kode-kode yang tiba2 muncul dari kepalanya yang pasti menunjukkan sesuatu, yang tak lain adalah clue untuk mencari posisi tempat Energi super dahsyat di bumi untuk kelangsungan hidup Cybertron.

MATINYA OPTIMUS PRIME !!
Optimus Prime Mati ditusuk dari belakang oleh Megatron saat berusaha melindungi Sam... Mendengar berita ini The Fallen merasa rencananya akan berhasil sempurna. Bangkai Optimus dikembalikan ke pangkalan militer AS. Setelah matinya Optimus maka keluar perintah sepihak dari pemerintahan AS untuk menghentikan kerjasama militer AS dengan tim Autobots. Intinya seluruh Autobots akan dinonaktifkan atau disuruh pergi keluar planet bumi.

Sam Bertemu Anggota Sector Seven
Masih ingat Sector Seven?? Salah satu anggotanya yaitu Simmons kini ternyata jadi penjual daging babi.. Berkat bantuan seorang teman Sam di bangku kuliahnya Sam berhasil menemuinya dengan harapan Simmons bisa memecahkan kode-kode yang selalu muncul dari otaknya. Dengan sedikit bantuan Mikaela yang berhasil menjinakkan satu robot Decepticon sebelumnya maka ditemukanlah lokasi sebuah sumber informasi yang bisa menjelaskan lebih dalam tentang kode2 tersebut.

Munculnya Tokoh Jetfire
Sumber informasi tentang kode-kode di atas adalah JETFIRE yaitu sebuah robot pesawat terbang yang tinggal di museum dirgantara Smithsonian (Yang kaya di Film Night at The Museum). Jetfire merupakan robot veteran Decepticon yang rupanya menyimpan dendam kepada The Fallen dan malah membantu Sam dkk dan tim Autobots dalam mencari lokasi Sumber Energi yang dijelaskan di atas tadi.

Perebutan Matrix (Kunci Mesin Penghancur Matahari)
JETFIRE menjelaskan sejarah bahwa kesemua robot Prime mengorbankan dirinya untuk melindungi satu benda yang paling diicar oleh The Fallen yaitu Matrix, kunci untuk mesin penghancur matahari. Ternyata sumber energi yang diincar oleh Decepticon adalah Matahari.. Dengan menjalankan mesin penghancur matahari dan menembakannya ke matahari maka akan tersedia banyak energi bagi kelangsungan Cybertron. Namun Sam dkk. berhasil mendapatkan matrix tersebut terlebih dahulu dan Sam berencana untuk MENGHIDUPKAN KEMBALI Optimus Prime dengan matrix tersebut.

Pertarungan Akhir Optimus vs The Fallen
Singkatnya, Sam berhasil menghidupkan kembali Optimus dengan Matrix tersebut. Akan tetapi sesaat setelah Optimus bangkit (masih belum pulih energinya), The Fallen mencuri Matrix tersebut dan berhasil menjalankan mesin penghancur matahari yang tersimpan di dalam salah satu Piramid di Mesir. Dan di saat2 genting ini JETFIRE kembali beraksi dengan bersedia menggabungkan dirinya dengan Optimus, dan hasilnya LUAR BIASA !! Optimus feat Jetfire menjelma menjadi sesosok robot yang sengat gagah dan bisa menghancurkan mesin penghancur matahari sesaat sebelum mesin itu bekerja. The Fallen pun dibuat tak berdaya dan akhirnya hancur di tangan Optimus Prime.

Megatron Masih Hidup dan Siap Kembali Membalas
Rupanya si produser film Transformer masih belum merasa kaya dengan hasil yang didapat dari Transformers dan yang mungkin didapat dari Transformers 2, sehingga pada akhir film ini Megatron dan kawannya Starscream berhasil melarikan diri sesaat setelah melihat The Fallen hancur. Sehingga dipastikan bahwa Transformers 3 pasti akan ada.

Saya sendiri belum nonton, rencananya besok kamis. Tadi sempat ke Empire XXI Jogja, tapi penuh dan antri banyak. Mungkin karena banyak film yang menarik seperti Transformer 2, Garuda di Dadaku dan KCB. Jadinya full bioskop dan parkirannya.