08 July 2009

Google Membuat Sistem Operasi Sendiri Google Chrome OS

Perang antara Google dengan Microsoft semakin memanas. Setelah Google digempur oleh Microsoft dengan Bing, kini Google mulai menyiapkan serangan balik dengan membuat sebuah sistem operasi. Sistem operasi ini berjuluk Google Chrome OS yang basiknya berdasar Google Chrome.

Google Chrome OS adalah sistem operasi yang open-source dan ringan dimana targetnya adalah ditanamkan pada netbooks. Akhir tahun ini Google akan menyediakan kode pembuatannya. Sedangkan netbooks yang menggunakan Google Chrome OS akan tersedia dipasaran mulai pertengahan 2010.

Cepat, simpel dan aman merupakan aspek utama dari Google Chrome OS. Sistem operasi ini akan terbuka dengan cepat dengan tampilan minimal serta dijamin aman dari ganguan virus, malware dan sebagainya. Google Chrome OS dapat berjalan di x86 dan ARM chips. Sistem software ini cukup simpel, Google Chrome berjalan dengan sistem jendela baru didalam kernel linux. Untuk aplikasinya menggunakan sistem web. Sehingga nantinya aplikasi ini dapat juga dijalankan di browser Google Chrome di Windows, Mac dan Linux.

Singkat kata, Google Chrome OS merupakan Browser Google Chrome yang berdiri sendiri, dapat berjalan tanpa perlu sistem operasi lain terinstall. Selengkapnya ad di Google Blog.

Apakah akan menjadi pesaing Windows. Jawabnya seperti Linux terhadap Windows. Jadi kita nantikan saja kedatangannya.

7 comments:

  1. waaaaaaw.. bener nih makin memanas.... saya support google deh! ntar kalo udah keluar OSnya., mau ku gunakan ah

    ReplyDelete
  2. boleh di cicipi neh....

    ReplyDelete
  3. masih 1 tahun lagi keluar, mirip2 linuk nantinya

    ReplyDelete
  4. ingat microsoft punya windows 7, hehe

    ReplyDelete
  5. andai microsoft gratis pasti semakin laris hehe

    ReplyDelete
  6. mantap tu os jalan di tablet

    ReplyDelete

Silahken meninggalkan coretan disini. Terima kasih sebelumnya.

Do you want more? Just klik here Archive or visit darmawanku.com.