04 June 2009

Film Ketika Cinta Bertasbih

Kamu pasti tahu sebuah novel yang cukup laris bertitle Ketika Cinta Bertasbih tulisan Habiburrahman El-Shirazy. Setelah Ayat-ayat Cinta (AAC)novel ini akhirnya diangkat ke layar lebar dengan pengambilan gambar benar2 di Mesir. Bukan seperti AAC yang hanya sebagian saja di Mesir sehingga suasana mesirnya seperti tempelan dan agak berbau sinetron.

Berikut ini berita mengenai Ketika Cinta Bertasbih diambil dari 21Cineplex.

Karya novel Habiburrahman El-Shirazy (Kang Abik) kembali berhasil diangkat ke layar lebar. Kali ini novel mega best seller Asia berjudul Ketika Cinta Bertasbih, diangkat menjadi sebuah film oleh Rumah Produksi Sinemart Pictures. Sinemart Pictures menggandeng Chaerul Umam sebagai sutradara, dan Imam Tantowi sebagai penulis skenario.



Film yang akan dirilis tanggal 11 Juni 2009 dan diputar 7 negara (Brunei, Malaysia, Singapura, Hongkong, Taiwan, Mesir, dan Australia) ini dibintangi oleh para pemain yang diseleksi melalui proses audisi. Kholidi Asadil Alam (Khairul Azzam) dari Pasuruan, Oki Setiana Dewi (Anna Althafunnisa) dari Batam, Alice Sofie Norin (Eliana Pramesti) dari Jakarta, Andi Arsyil Rahman (Furqon) dari Makassar dan Meyda Sefira (Ayatul Husna) dari Bandung, adalah peserta yang berhasil membuat para dewan juri Didi Petet, Neno Warisman, Chaerul Umam, dan Kang Abik terpukau serta menyisihkan lebih dari 6000 peserta.

Selain itu turut juga para bintang senior seperti Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo, Didi Petet, El-Manik, Niniek L. Karim, Meidiana Hutomo, Cut Yanthi dan Aspar Paturusi berpartisipasi di film ‘Pembangun Jiwa’ ini.

Dalam konferensi pers yang digelar di Ballroom Djakarta Theater, 2 Juni 2009, Kang Abik sebagai penulis novel memberikan pernyataan atas film tersebut, “Saya sangat puas sekali dengan hasil filmnya, saya kasih predikat summa cumlaude”, jelas Kang Abik sembari tersenyum.

“Mengajak anak muda untuk hidup mandiri dengan ikhtiar, bekerja keras, menjadi enterpreneur, berani maju kedepan, dan menjaga kesucian cinta,” jawab Kang Abik saat ditanya pesan yang ingin disampaikan dalam film tersebut.

Untuk memperkuat film tersebut, Sinemart turut menggaet Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai Music Director dan pengisi soundtrack. Pasangan yang pernah mengisi soundtrack Ada Apa Dengan Cinta, Eiffel I’m in Love, dan Tentang Dia ini turut melibatkan Krisdayanti, Ayushita, dan Amee. (eM.Yu)


Jadi jika kamu penasaran dengan film ini, bisa mulai disaksikan tanggal 11 Juni mendatang. Semoga saja bisa bernuansa timur tengah dan tidak bernuansa sinetron. Soal OST masih Melly Guslow yang menangani, jadi lirik dan lagunya masih mirip2 saja. Musik scorenya siapa ya yang menggarap. Kalau dibuat orkestra pasti lebih mantab.

Met Nonton

11 comments:

  1. kelamaan nih pilm'y
    gw kburu lupa critnya...
    hahaha

    ReplyDelete
  2. betewe,, jgn lupa liat bagian yg ada neki'y ya..

    ReplyDelete
  3. bagian di gurun pasir :D

    ReplyDelete
  4. hehe bukan aku yg bilang :D

    ReplyDelete
  5. tp arah pmbicaraan kao menuju ke situ..
    gw udah bisa nebak
    T_______T

    ReplyDelete
  6. kcb itu nama tokohnya siapa ya

    ReplyDelete
  7. Kholidi Asadil Alam (Khairul Azzam)
    Oki Setiana Dewi (Anna Althafunnisa)
    Alice Sofie Norin (Eliana Pramesti)
    Andi Arsyil Rahman (Furqon)
    Meyda Sefira (Ayatul Husna)

    tuh spt yg kao tulis.. xixixi

    ReplyDelete
  8. berarti neki arisma bukan pemeran utama ya hehehe

    ReplyDelete
  9. ralat arismi , not arisma, not arisan X]

    yaa.. gw mah, ksh kesempatan buat bintang2 muda aja. masa smua jobb gw pegang sih? gk mungkin juga kan?

    *bgaya sok terkenal*

    ReplyDelete

Silahken meninggalkan coretan disini. Terima kasih sebelumnya.

Do you want more? Just klik here Archive or visit darmawanku.com.