29 June 2009

Cara Mengubur Sms Jaelangkung

Jaelangkung jaelanset...123 mati hapemu.Tuing. apabila menerima sms seperti ini kemudian ponsel kamu mati, jangan cemas dan takut. Si Jaelangkung tidak lagi mainan hape,tapi hapemu yang memang tidak kuat nerima sms tadi alias jadul .

Sms seperti tadi bisa dibuat dengan metode:
  • Sms flash, sms yang hanya tampil sesaat kemudian hilang saat di close. Apabila ponsel tidak mendukung maka bisa mati. Tapi karena korban bisa membaca berarti kemungkinan bukan memakai format ini.
  • Dulu ponsel seperti Siemens bisa mati sendiri jika dikirimi format tertentu karena kesalahan softwarenya. Tapi sekarang ponsel Siemens seri tadi juga sudah jarang ada.
  • Kemungkinan besar mati karena dikirimi sms yg mengandung font yg tidak didukung oleh ponsel. Misalnya hurup symbol yg aneh2 yg bisa dikopi paste dari pc. Jadi saat membuka bagian font tadi hape akan mati.

Jadi penyebabnya bukan si Jaelangkung melainkan ponsel tidak bisa menerima sms tersebut karena isinya berupa hurup yg tidak dikenali ponsel. Biasanya ponsel yang mati adalah ponsel yang agak jadul atau low end. Kalau ponsel keluaran terbaru dan menengah keatas dikirimi sms maka tidak ngaruh alias kebal.

Jikalau ponsel mati karena sms tadi, buka simcard kemudian pasang di ponsel yg lebih bagus. Delete sms tadi kemudian balikin ke ponsel lama. Atau beli ponsel baru aja

Kalau dapat sms kemudian keluar Miyabi pasti banyak yang mau hehe

5 comments:

  1. Ada juga yang isinya: jangan klik bawah atau hpmu mati,, biasanya hp nokia sih, SE jarang, hee

    ReplyDelete
  2. kalo aku yang nerima sms itu gak bakalan mati hp ku soalnya hp ku lebih canggih dari jaelangkungnya...

    ReplyDelete
  3. ya begitulah orang kita , lo punya sedikit ilmu bukannya di amalkan tapi malah buat ngisengin orang laen.

    ReplyDelete
  4. Di beri kepintaran eh malah kerjanya ngerusak aja, gimana mo maju bangsa ini.. Bikin karya dong, terus di jual, jangan hanya jadi pembeli mulu.. :p

    ReplyDelete

Silahken meninggalkan coretan disini. Terima kasih sebelumnya.

Do you want more? Just klik here Archive or visit darmawanku.com.